Thursday 23 June 2016

Download Modul Guru Pembelajar Kelompok Kelas Tinggi

Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan meluncurkan program Guru Pembelajar, dalam rangka meningkatan kompetensi guru yang nantinya dapat memberikan dampak positif bagi siswa di sekolah.

Mendikbud Anies Baswedan menjelaskan, misi dari program Guru Pembelajar adalah bahwa tidak hanya murid yang belajar tetapi juga guru. Untuk tahap awal program tersebut diikuti 1.263 peserta. Nantinya para peserta akan menjadi narasumber program guru pembelajar.

"Sifat pembelajar merupakan sifat yang harus ada pada semua baik guru maupun murid," kata Anies di Jakarta, Senin (23/5).

Dia menjelaskan, dalam pelaksanaannya program Guru Pembelajar menggunakan tiga materi moda, yaitu tatap muka, moda dalam jaring penuh, dan moda kombinasi keduanya.

"Masing-masing materi pembelajaran moda tatap muka menggunakan modul cetak, sedangkan moda dalam jaringan menggunakan modul, lembar kerja, dan lembar informasi yang disusun dan disajikan secara digital," jelasnya.

Program Guru Pembelajar sendiri merupakan upaya peningkatan kompetensi guru yang melibatkan pemerintah sebagai partisipasi publik yang meliputi pemerintah daerah, asosiasi profesi, perguruan tinggi, dunia usaha, dan industri.

Nah sebagai bahan kajian, berikut kami sertakan Modul yang digunakan bagi Guru Pembelajar Kelas Tinggi 
(Silahkan klik pada modul yang dipilih untuk download)